PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMASKER PT. BANK PEMBANGUNAN RAKYAT KERINCI
Abstract This study aims to determine the effect of the marketing mix, namely product, price, location, and promotion, on customer decisions to choose Simasker savings products PT. Kerinci People's Development Bank. In this study using quantitative methods by processing primary data through questionnaires given to customers of Bank Kerinci as many as 50 respondents with Non Probability Sampling technique. The analysis used in this research includes instrument test, statistical test, classical assumption test, and multiple linear test. Based on the results of research tests conducted, namely: 1) Product variable (X1) has a positive and significant effect on Customer Decisions (Y); 2) Price variable (X2) has no effect on customer decisions (Y); 3) Location variable (X3) has no effect on customer decisions; 4) Promotion variable (X4) has a positive and significant effect on customer decisions.
Downloads
References
Abdurrahman, Soejono, 2005, Metode Penelitian (Suatu Pemikiran dan Penerapan), Jakarta: Rineka Cipta.
Andriani, Durri, 2011, Metode Penelitian, Jakarta : Universitas Terbuka.
Arikunto, Suharsimi , 2006, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta : Bumi Aksara.
Baiti, Rizka Ulfa, 2016 “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan IB Muamalat Di Bank Muamalat KCP Salatiga”, Skripsi Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Salatiga.
Damayanti, Riska, 2017, “ Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Produk Mitra Iqra’ Plus Pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Lemabang Palembang”, Skripsi Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang,
Departemen Agama RI . (2013). Al-Qur'an Dan Terjemahannya. Jakarta: PT. Insan Media Pustaka.
Dhoni, Ari, 2020 “Pengaruh Marketing Mix Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Nasabah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank BRI Syariah KC Semarang)”, Skripsi Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Salatiga.
Haryono, Gampo. 2017. “Pengaruh Kepuasan Atas Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pengunjung Pada Taman Wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh.” Benefita 2: 169-178.
Idrus, Muhammad , 2009, Metode Penelitian Ilmu Sosial, Jakarta : PT Gelora Aksara Pratama.
Ikatan Bankir Indonesia, 2015, Strategi Bisnis Bank Syariah, Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kasmir, 2008, Pemasaran Bank, Jakarta: Kencana
Kasmir, 2012, Manajemen Perbankan, Jakarta: PT RajaGrindo Persada.
Khurniya, Isna Dina, 2017, ”Pengaruh Marketing Mix dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Bank Syariah”, skripsi jurusan perbankan syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Salatiga.
Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, (Jakarta: PT Prenhallindo), Edisi Milenium 1.
Puspa, Rani dkk, 2017, Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, Vol 3, No 02.
Rusdi, Nur Indayani, 2017, Skripsi : “Prngaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Simpeda pada PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju”, Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Aluddin Makassar.
Sarmigi, E., & Parasmala, E. (2021). Pengaruh Fasilitas, Lokasi, Dan Harga Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh. E-Journal Al-Dzahab, 2(2), 93-103.
Shinta, Agustina, 2011, Manajemen Pemasaran, Malang: UB Press
Siregar, Budi Gautama, 2018, Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Marhamah Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padang Sidimpuan, Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman. Vol 04, No 01.
Sugiyono, 1999, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV Alfabeta.
Triady, Muh Masri, 2012, ”Analisis Pengaruh Strategi Bauran Promosi Terhadap Keputusan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Produk Jasa (Studi Produk Tampan Pada PT. Bank Sulselbar Cab Utama)”, Skripsi, Makasaar : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Hasanuddin.
Winardi, 1989, Aspek-Aspek Bauran Pemassaran (Marketing Mix), Bandung: Bandar Maju.