Tinjauan Pembinaan dan Penguatan Bacaan Al-Qur’an di TPA Masjid Nurul Huda Desa Koto Tengah
Abstract Berbicara tentang al-Qur’an tentu tidak bisa terlepas akan kekuatan untuk menjadi pribadi robbani yang dicintai sang pencipta. Kehidupan ini merupakan perihal bagaimana menjadikan diri menjadi sosok yang berjalan sebagaimana petunjuk arah yang telah ada. Perlu adanya suatu lembaga yang fokus memerhati bacaan al-Qur’an demi terjaganya keshahihan bacaan al-Qur’an hingga sampai kepada sanad yang utama yakni nabi Muhammad Saw. Perkembangan teknologi informasi kadangkala membawa dampak yang positif bagi para pengunanya, terkadang juga membawa pengaruh yang buruk. Dimana di media yang ada kita bisa belajar dari youtube, namun demikian pembelajaran secara langsung denagn menemui gurulah yang di utamakan.
Downloads
References
Alfianto, Ervin and , Drs. Suwarno, S.H., M.Pd. (2017) Penerapan Ilmu Tajwid dalam Pembelajaran Al-Qur’an untuk Mengembangkan Kemampuan membaca Al-Qur’an pada Siswa Kelas Atas SD Muhammadiyah 14 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Ichsan, S. (2020). Menag: Masih Ada 65 Persen Muslim Indonesia Buta Alquran. Republika.Co.Id. https://www.republika.co.id/berita/qe5zrh483/menag-masih-ada-65-persen-muslim-indonesia-buta-alquran
Ishak, M., Syafaruddin, & Sit, M. (2017). PELAKSANAAN PROGRAM TILAWAH ALQURAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQUR’AN SISWA DI MAS AL MA’SUM STABAT. Edu Religia, 1(4), 615. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.47006/er.v1i4.1166
Kemenag Jambi. (2017). Kanwil Kemenag Prov. Jambi Melakukan Verifikasi data Buta Aksara Al Quran. Kemenag Jambi. https://jambi.kemenag.go.id/news/902/kanwil-kemenag-prov-jambi-melakukan-verifikasi-data-buta-aksara-al-quran.html
Lian, B. (2019). Tanggung Jawab Tridharma Perguruan Tinggi Menajwab Kebutuhan Mayarakat. Prosiding Semnas Univ PGRI Palembang. https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Prosidingpps/article/view/2965/2791
Copyright (c) 2021 Altifani : Jurnal Pengabdian Masyarakat Ushuluddin, Adab, dan Dakwah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.