THE INFLUENCE OF LOCATION AND BRAND IMAGE ON STUDENTS' INTEREST IN TRANSACTING AT BANK RAKYAT INDONESIA SUNGAI PENUH BRANCH OFFICE

  • Nita Nursitha IAIN Kerinci
  • Darti Busni IAIN KERINCI
  • Halim Halim IAIN KERINCI
Keywords: Interest in Transactions; Location; Brand Image.

Abstract

This study intends to investigate the extent of the influence of location and brand image on students' interest in transacting at BRI Kanca Sungai Penuh.  The research found that location positively and significantly influenced students' interest in transacting. This contrasts with the brand image, which has no effect on students' transaction interest. However, location and brand image have a positive and significant impact on student interest in transacting, with location being the most influential variable affecting student interest in transacting at BRI Kanca Sungai Penuh. After considering the study's findings, it's clear that the brand image has a relatively low impact on students' willingness to transact. Before using a company's products, students should acknowledge the company's brand image, especially consumer and service firms. This is attributable to the fact that a company's image reflects the quality of its products.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Desfitriady dan Sirait, Yuliana Regina. 2018. Pengaruh Citra Merek Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bri Simpedes Di Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Cimahi. Jurnal Indonesia Membangun. 17(2).

Diana, Mei Susanti. 2017. Pengaruh Pengetahuan, Lokasi, Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Anggota Menabung Di Bmt Bina Umat Sejahtera Kalijambe. Skripsi. Surakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta.

Farli dan Tielung, V.J Maria. Maret 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Salon Headquarters Manado Town Square. Jurnal EMBA. 3(1): 2303-1174.

Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Surabaya: CV. Penerbit Qiara Media.

Fironica, Selvya. 2020. Pengaruh Kelas Sosial, Jaminan Rasa Aman Dan Lokasi Terhadap Minat Transaksi Di Bank Bri Syari’ah. Skripsi. Bengkulu: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu.

Fitriana, Dina. 2020. Pengaruh Lokasi Dan Pengetahuan Nasabah Terhadap Minat Menabung Pada Bri Syariah Kc Kediri. Skripsi. Ponorogo: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo.

Kasmir. 2018. Pemasaran Bank; Edisi Revisi. Jakarta: Prenadamedia Group.

Manggita, Yusron. 2021. Determinan Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Bertransaksi di Bank Syariah. Skripsi. Padangsidimpuan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.

Masturoh, Matul Iqo. 2018. Pengaruh Brand Image, Promosi, dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menabung di Bank BTPN Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BTN Syariah KC Semarang). Skripsi. Ponorogo: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo.

Pangestika, Handia Childa. 2017. Pengaruh Lokasi Dan Citra Bank Terhadap Preferensi Masyarakat Bertransaksi Melalui ATM Bank Muamalat Di Minimarket Kota Surabaya. Skripsi. Surabaya: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel.

Ridwansyah, Ardhi. 2017. Instant Marketing For Busy People: Rangkuman Intisari Pemasaran. Jakarta: Esensi Erlangga Group.

Rohmaniah, Alfiatul. 2019. Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Skripsi. Salatiga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga.

Sayuti, Jalaluddin. Juni 2015. Pengantar Bisnis: Dalam Perspektif Aktivitas dan Kelembagaan. Bandung: Alfabeta.

Ulfah, Dilam Chalida Cut. 2018. Analisis Pengaruh Citra Merek, Periklanan Dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

Viranti, Aulia Firza. 2015. Influence of Facilities, Promotion, Product, and Location Islamic Banking on Decision Non-Muslim Customers Patronizing at BRIS Case Study in BRI Syariah. The Journal of Tauhidinomics Vol. 1 No. 1: 35-60.

Wardhana, Wisnu. 2019. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Alam Kincai Desa Karya Bakti Kota Sungai Penuh. Skripsi. Kerinci: Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci.

Wijaya Marstianti Rizky. 2017. Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Kota Pariaman Terhadap Minat Bertransaksi Di Lembaga Keuangan Syariah. Skripsi. Lampung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung.

Wijaya Marstianti Rizky. 2017. Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Kota Pariaman Terhadap Minat Bertransaksi Di Lembaga Keuangan Syariah. Skripsi. Lampung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung.

CROSSMARK
Published
2024-07-11
DIMENSIONS
How to Cite
Nursitha, N., Busni, D. ., & Halim, H. (2024). THE INFLUENCE OF LOCATION AND BRAND IMAGE ON STUDENTS’ INTEREST IN TRANSACTING AT BANK RAKYAT INDONESIA SUNGAI PENUH BRANCH OFFICE. AICOS: Asian Journal Of Islamic Economic Studies, 1(2), 129–136. https://doi.org/10.32939/aicos.v1i2.3961