THE EFFECT OF LOCATION, PRICE, AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS AT d’BestO IN SUNGAI PENUH CITY
Abstract This study aims to determine the effect of Location, Price and Product Quality on d’BestO Purchasing Decisions in Sungai Penuh City. The population in this study were d’BestO consumers in Sungai Penuh City. The sample in the study was taken using a non probability technique using the accidental sampling method. Data analysis in this study used the SPSS 26 program. The results of the analysis and discussion showed that the location variable did not have a significant effect on purchasing decisions, price had a significant effect on purchasing decisions and the product quality variable did not have a significant effect on purchasing decisions and location, price and product quality had a significant effect on purchasing decisions at d'BestO in Sungai Penuh City.
Downloads
References
Akbar, Nico, F., & Nurcholis, L. (2020). Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Furniture Di Rangga Jaya Mebel Jepara). Konstelasi Ilmiah Mahasiswa Unissula (KIMU) Klaster Ekonomi, 972–994. http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/kimue/article/view/10558
Annisaa, M. D. L., Suharto, A., & Nursaidah. (2022). Pengaruh Lokasi, Harga, Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ud Adam Jaya. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(01), 30–40. https://doi.org/10.25134/equi.v19i01.4516
Fatmaningrum, Riana, S., Susanto, & Fadhilah, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea Sakti. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 4(1), 176–188. https://doi.org/10.37932/j.e.v12i2.608
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.
Gunawan, I. G. N. A., Suryawan Wiranatha, A. A. P. ., & Sandyasmara, C. A. B. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Metode Importance Perfomance Analysis (Study Kasus Di Gogo Fried Chicken, Denpasar). Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Agroindustri, 10(4), 432. https://doi.org/10.24843/jrma.2022.v10.i04.p05
Hasanah, Uswatun, E., Elly, Iskak, M., & Tyas, Wahyuning, Indah, Y. (2023). Pengaruh Lokasi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Day Art Probolinggo. Journal Management, Accounting, and Digital Business, 1(5), 721–730.
Hidayat, M. S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coffee Shop Di Kota Gresik. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 6(4), 360–369. https://doi.org/10.37715/jp.v6i4.2558
Mihing, S. O., & Budiyanto. (2021). Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Lalulalang Cafe di Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10, 16.
Pratama, R. Gunawan, A. (2020). Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Ritel Modern. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 7(2), 123–134.
Putri, D. M. Santoso, B. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Bandung. Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 11(3), 210–223.
Sari, N. K. Wibowo, A. (2019). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik di Surabaya. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia, 9(1), 45–56.
Sarmigi, E., Putra, E., Bustami, Y., & Parasmala, E. (2022). Analisis Laporan Keuangan Perbankan Syariah. Indramayu: Penerbit Adab.
Sarmigi, E., Syukrawati, S., Azhar, A., Desiana, D., & Ramadani, D. F. (2023). Analysis of the Management of Interest-Free Loans by the National Amil Zakat Agency for the City of Sungai Full for the Development of Micro, Small, and Medium Enterprises. Jurnal I-Philanthropy: A Research Journal On Management Of Zakat and Waqf, 3(1), 46-55. doi.org/10.19109/iphi.v3i1.17153
Siregar, A.; Hasibuan, B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran, 5(2), 100–110.
Syahputra, G., Ramadhani, S., Wulandari, C., & Nofirda, F. A. (2023). Analisis Perbandingan Manajemen Strategi pada Makanan Siap Saji Mcdonald’s dan KFC. Jptam.Org, 7(3), 30684–30690.
Wijayanti, H., & Handayani, C. M. S. (2015). Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah Surodinawan Grandsite pada PT Dwi Mulya Jaya Mojokerto. Majalah Ekonomi, 20(1), 109–123. https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/84
Wulandari, R. (2020). Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Keputusan Pembelian Di Pusat Perbelanjaan. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(1). https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.553
Yuliana, S., & Maskur, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Persepsi Harga , Kualitas Layanan Abstrak. SEIKO : Journal of Management & Business, 5(c), 559–573. https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1772
Copyright (c) 2025 Endah Sri Wahyuni, Alek Wissalam Bustami, Eva Sumanti, Eka Putra, Samsul Bahry Harahap, Bustami Bustami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.