Hubungan Persepsi Siswa tentang Pola Asuh Orang Tua dengan Kepercayaan Diri pada Siswa
Abstract Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dengan kepercayaan diri pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Indralaya, Sumatera Selatan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 69 dari 221 populasi dengan penarikan sampel Simple Random Sampling. Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan skala Likert melalui lima alternatif pilihan jawaban. Berdasarkan analisis data, diperoleh sebesar 0,631 yang bearti bahwa korelasi antara kedua variabel yakni persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dan kepercayaan diri terbilang kuat, memiliki hubungan yang positif dan signifikan ( sebesar 0,631 dan sebesar 0,236) dimana Ho ditolak dan Ha diterima.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2024-09-09
DIMENSIONS
How to Cite
Syaputri , E. E. ., Putri, R. M. ., & Gani, S. . (2024). Hubungan Persepsi Siswa tentang Pola Asuh Orang Tua dengan Kepercayaan Diri pada Siswa . Indonesian Journal of Counseling and Development, 2(1), 25–37. https://doi.org/10.32939/ijcd.v2i01.870
Section
Articles
Copyright (c) 2021 Indonesian Journal of Counseling and Development
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.