Tentang Jurnal Ini
Koerintji Journal of Physics Education (K-JPE) adalah jurnal peer-reviewed dan akses terbuka yang menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang pendidikan fisika. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi pendidik, peneliti, dan mahasiswa untuk berbagi studi asli, ulasan, dan praktik pengajaran inovatif dalam fisika serta disiplin ilmu lain yang terkait dengan fisika.
K-JPE menerima naskah berkualitas tinggi yang dihasilkan dari hasil penelitian, tinjauan literatur, dan studi di bidang pendidikan fisika, yang mencakup, namun tidak terbatas pada, topik-topik berikut:
- Inovasi dalam Pendidikan Fisika
- Desain Kurikulum Fisika
- Sejarah Fisika dan Pendidikan FisikaFilsafat Pendidikan Fisika
- Pengetahuan Teknologi dalam Pendidikan Fisika (TK), Pengetahuan Pedagogis dalam Pendidikan Fisika (PK), Pengetahuan Konten Fisika (CK), dan kombinasi ketiganya (TPK, TCK, PCK, dan TPACK)
- Eksperimen dalam Pengajaran Fisika
- Representasi dalam Pendidikan Fisika
- Pengembangan dan Implementasi Instruksi, Media, Model, Metode, dan Strategi, serta Penilaian dalam Pembelajaran Fisika
- Diskusi tentang Fisika/Ilmu Pengetahuan dan Islam
- Etnosains dalam Fisika
- Pendidikan Fisika Informal dan Non-formal
K-JPE tidak mengenakan biaya apa pun untuk pengajuan, pengolahan artikel, atau proses peninjauan. Seluruh proses publikasi dilakukan secara gratis.