KURIKULUM BERBASIS KARAKTER PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP PENGEMBANGAN PERILAKU SISWA DI MTS NURUL HAQ SEMURUP

  • Usman Yahya IAIN Kerinci

Abstract

Kurikulum adalah acuan atau pedoman yang didesain dan diterapkan guru bersama siswa  dalam pembelajaran di kelas agar pembelajaran menjadi sistematis, terintegrated dan terorganisir dengan baik untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam pembelajaran. Kurikulum berbasis karakter merupakan kurikulum yang mempolakan dan memadukan antara aspek material konsep atau teori dengan nilai atau karakter terhadap perubahan perilaku siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia. Perilaku siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia diharapkan dapat tumbuh dan berkembang  baik secara kuantiti maupun kualiti. Siswa memiliki pengetahuan, pemahaman, keyakinan dan dapat melakukan dalam tindakan nyata  dengan kebajikan.
 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-06-05
How to Cite
YAHYA, Usman. KURIKULUM BERBASIS KARAKTER PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP PENGEMBANGAN PERILAKU SISWA DI MTS NURUL HAQ SEMURUP. Tarbawi : Jurnal Ilmu Pendidikan, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 37-49, june 2017. ISSN 2615-6547. Available at: <http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/178>. Date accessed: 04 july 2020.
Section
Articles