MENUMBUHKEMBANGKAN KARAKTER CINTA TANAH AIR MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BERBASIS KEBIASAAN PADA SDN NO 119/III KOTO MAJIDIN HILIR

  • Wisnarni Wisnarni IAIN Kerinci

Abstract

Karakter adalah seluruh kompleksitas cara berpikir, mental dan perilakua individu. Dalam pendidikan karakter pembiasaan merupakan aspek yang sangat penting sebagai bagian dari proses pembentukan sikap dan perilaku yang rel;atif menetap dan bersifat otomatis melalui proses pembelajarn yang berulang-ulang. Sesuatu yang dibiasakan akan mudah dilaksanakan. Pembentukan karakter cinta tanah air yang dilakukan melalui kegiatan ektrakurikuler yang berlandaskan pembiasaan yang dilakukan secara berkesinambungan sejak dari usia sekolah Dasar diharapakan karakter cinta tanah air terpatri dengan baik pada disi siswa sehingga timbul rasa kebanggaan rasa memiliki, menghargai rasa menghormati dan perilaku membela, menjaga dan melindungi tanah airnya rela berkorban  demi kepentingan bangas dan negeranya.
 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-06-05
How to Cite
WISNARNI, Wisnarni. MENUMBUHKEMBANGKAN KARAKTER CINTA TANAH AIR MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BERBASIS KEBIASAAN PADA SDN NO 119/III KOTO MAJIDIN HILIR. Tarbawi : Jurnal Ilmu Pendidikan, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 51-63, june 2017. ISSN 2615-6547. Available at: <http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/179>. Date accessed: 04 july 2020.
Section
Articles