PENGELOLAAN PENDIDIKAN ISLAM YANG EFEKTIF

  • Muhd Odha Meditamar

Abstrak

Pengelolaan pendidikan islam efektif semuanya merujuk pada adanya organisasi pendidikan islam yang sehat dengan melakukan proses belajar mengajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan dengan tingkat hasil belajar yang tinggi. Karakteristik pendidikan islam efektif memandang pendidikan islam sebagai suatu sistem yang mencakup banyak aspek baik input, proses, output maupun outcome serta tatanan yang ada dalam pendidikan islam tersebut. Dimana berbagai aspek yang ada dapat memberikan dukungan satu sama lain untuk mencapai visi, misi dan tujuan, dari pendidikan islam yang dikelola secara efektif dan efisien

Referensi

Ansar & Masaong, Abd. Kadim. 2007. Manajemen Berbasis Pendidikan islam: Teori, Model
dan Implementasi Di Pendidikan islam Dasar. Gorontalo: Nurul Jannah.

Asmani, Jamal Ma’Mur. 2012. Tips Aplikasi Manajemen Pendidikan islam. Jogyakarta: Diva
Press.

Fattah, Nanang. 2008. Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung: Remaja
Rosdakarya.

Hamalik, Oemar. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mulyasa, E. 2006. Manajemen Berbasis Pendidikan islam, Konsep, Strategi, dan
Implementasi. Bandung, Remaja Rosdakarya.
Diterbitkan
2016-11-26
##submission.howToCite##
MEDITAMAR, Muhd Odha. PENGELOLAAN PENDIDIKAN ISLAM YANG EFEKTIF. TARBAWI, [S.l.], v. 1, n. 2, nov. 2016. Tersedia pada: <http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/74>. Tanggal Akses: 18 okt. 2017
Bagian
Articles