KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA JASA TRANSPORTASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA PT AYU TRANSPORT SUNGAI PENUH
DOI:
https://doi.org/10.32939/dhb.v3i1.1039Keywords:
Service Quality, Price, Passenger SatisfactionAbstract Purpose: To find out whether the Quality of Service and the Price of Transportation Services on Passenger Satisfaction at PT. Ayu Transport Sungai Penuh. Design/methodology/approach: This research is a causality descriptive study which belongs to quantitative research. The population of this study includes consumers, namely the passengers from PT. Ayu Transport Sungai Penuh whose number is unknown. The sampling method used accidental sampling technique. While the data analysis tool is using multiple linear regression. Findings: The results of this study reveal that either partially or simultaneously Service Quality and Price have an influence on service user satisfaction. Research implications: The results of this study are able to provide an overview for transportation service entrepreneurs to always pay attention to the quality of service and prices offered to create customer satisfaction
Downloads
References
Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta.
Amirullah.(2013).Metodologi Penelitian Manajemen : Disertai Contoh Judul Penelitian dan Proposal.Bayumedia Publishing Anggota IKAPI:Malang
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VI. Jakarta. Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan. 1987. Manajemen Pemasaran. Penerbit CV Rjawali, Jakarta Utara.
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.
Daryanto. (2012). Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT. RINEKA CIPTA.
Danang, Sunyoto. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi.
Donni Junni Priansa. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Cetakan ke-2. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. (2016). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian), Yogyakarta: Andi
Fardiani, Aprilia Nia. 2013, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Dyriana Bakery Dan Café Pandanaran. Universitas Diponegoro Semarang.
Freddy Rangkuti. (2015) Analisis SWOT. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Goenadhi, Lydia. 2011. ”Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Di Kota Banjarmasin”. Jurnal Manajemen dan Akuntansi. Volume 12. Nomor 2. Hal. 155 – 162. STIE Indonesia Banjarmasin. Banjarmasin.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Millet, John D. 2012. Management in the public service: The quest for effectivepe Riduwan, &
Sunarto. (2011). Pengantar Statistika: Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta
Riduwan, & Sunarto. (2011). Pengantar Statistika: Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta
Sangadji, Etta Mamang & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: ANDI.
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Simamora, 2014, Membuat Karyawan Lebih Produktif Dalam Jangka panjang (Manajemen SDM). STIE YKPN, Yogakarta
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.CV
Stanton, William. J., “Prinsip Pemasaran”, Edisi Ketujuh, Jilid I, Penerjemah : Yohanes Lamanto, MBA, MSM., Penerbit Erlangga, 2005.
Sutedja, Jaja. 2015. Kajian Struktur Kepemilikan Perusahaan Terbuka di Indonesia. Bandung
Uma Sekaran, 2006. Metode Penelitiaan Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Zeithaml, Bitner, dan Gremler. (2009). Service Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm.