THE LECTURERS’ PROBLEMS IN APPLYING COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING IN TEACHING READING AT STAIN KERINCI

  • Toni Indrayadi

Abstract

Artikel ini ditulis untuk  mengetahui masalah yang dihadapi dosen dalam mengaplikasikan communicative language teaching dalam pengajaran reading di STAIN Kerinci. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif qualitative. Data penelitian ini adalah hasil observasi dan  wawancara dengan dosen. Hasil penelitian deskriptif ini menunjukkan bahwa dosen telah menggunakan indikator dari communicative language teaching dalam mengajar reading. Walaupun dosen sudah menggunakan indikator dari communicative language teaching, namun mereka masih menghadapi masalah. Masalah mereka berhubungan dengan masalah dalam menemukan materi dari internet, masalah dalam menggunakan media mengajar, dan perbedaan kemampuan mahasiswa dalam speaking. Jenis masalah yang paling banyak dihadapi oleh dosen adalah perbedaan kemampuan mahasiswa dalam speaking.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-16
How to Cite
INDRAYADI, Toni. THE LECTURERS’ PROBLEMS IN APPLYING COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING IN TEACHING READING AT STAIN KERINCI. Tarbawi : Jurnal Ilmu Pendidikan, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 109-119, oct. 2018. ISSN 2615-6547. Available at: <http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/tarbawi/article/view/280>. Date accessed: 04 july 2020.
Section
Articles