PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN SIPINTAR PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PEMBANGUNAN KERINCI

  • Eka Putra IAIN Kerinci
  • Eva Sumanti a:1:{s:5:"en_US";s:12:"IAIN Kerinci";}
Keywords: Keputusan Menabung, Strategi Promosi, Bank Perkreditan Rakyat

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menelusuri apakah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Pembangunan Kerinci strategi promosi dapat mempengaruhi nasabah dalam memilih menggunakan produk tabungan SIPINTAR. Untuk mendukung penelitian ini, maka diambil 80 responden yang merupakan nasabah tabungan SIPINTAR dengan metode pengambilan sampel yaitu convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi IBM SPSS.26. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih tabungan SIPINTAR pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Pembangunan Kerinci dengan besaran pengaruh yaitu 47,2%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kasmir. (2000). Manajemen Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Katrin, I. L., Setyorini, H. D., & Haryono, M. (2016). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Javana Bistro Bandung. The Journal Gastronomy Tourism.

Nasution, H. (2019). Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada PT. Bank Sumut KCP USU. Jurnal Ilmiah Skylandsea, 3(2), 234-248.

Nilasari, S. (2014). Manajemen Strategi itu gampang. Jakarta Timur: Dunia Cerdas.

Suhardi. (2018). Pengantar Manajemen dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.

CROSSMARK
Published
2021-10-25
DIMENSIONS
How to Cite
Putra, E., & Sumanti, E. (2021). PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN SIPINTAR PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PEMBANGUNAN KERINCI. Al-Fiddhoh, 2(2), 91–97. Retrieved from https://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/al-fiddoh/article/view/956